Merubah Foto jadi Sketsa Pensil

Alif Ilmu | Plend, nih postingannya saya buat.
banyak teman-teman saya yang bertanya tentang bagaimana cara merubah foto menjadi sketsa pensil, menurut saya itu mudah ko (sombongnya si alif), beneran !!!
kalo kaga pecaya baca ja nih postingannya.
pertama buka adobe sotosoupnya
udah geto double klik cari foto yang bakalan kamu edit, contoh saya pakai foto teman skull saya (maaf yah sob photo ente jadi bahan postingan saya).
Lanjut udah pilih poto yang mau diedit tekan Image > Adjustments > Desature (Ctrl+Shift+U)

Nah otomatis potonya bakalan jadi item putih tuh! udah gitu copy layer Background pada Pallete, ga tau Pallete yang mana?? baca lagi deh postingan saya yang sebelumnya, oh iya cara copynya dengan klik kanan pada layer Background lalu pilih Duplicate Layer.
Pilih layer paling atas lalu tekan Image > Adjustments > Invert (Ctrl+i).
Ubah color modenya jadi Color Dodge...
 Ko jadi putih ?!, jangan panik emang geto caranya.
terakhir beri sentuhan mejik dengan cara tekan Filter > Blur > Gaussian Blur dan atur Radiusnya terserah kalian kalau saya mah kaya gambar dibawah ini.
 maka hasilnya akan seperti ini.
 Bagaimana?? mudah bukan ? anda semua pasti bisa, jika kurang paham kalian bisa liat ko Videonya disini...
dicoba yah tutznya..
Salam Blogger


19 comments

wah keren banget sob,,, jadi seperti digambarin pake pensil yach sob,,,,

maenan sotosop toh.. aku banyak liat temen make efek gini

editin photo w dong, San...he..he...

wah mantap nih sob.. ternyata kita sama2 suka edit2 photo.. tapi aku seneng pake photoimpact.. banyak pilihannya sob.. untuk bikin yg beginian juga ada.. pengoprasiannya mudah lg.. hehe salam..

@ Teras Info : oke sob kirimin ja photonya...

@Vav : makasi dah ngunjungin, kita saling sharing yupz??

keren brooo..classic....

Wahhh bagus ya hasilnya seperti gambar betulan,,,,

wah keren ijin copas sahabat untuk dipelajari

@BRI Jakarta Veteran
boleh ja ko mas asalkan bermanfaat...

keren juga blog mu san.. jadi tertarik membuat seperti ini.. haha

hekky :keren juga blog mu san.. jadi tertarik membuat seperti ini.. haha

makasih sob mau dipraktekkan dulu, salam

udah prektek ni gan, tapi ko ga bisa yah?
ada langkah yang kurang ngga gan di semua tuh?
apa saya yang salah yyah?
hha :D
thanx gan buat ilmunya :D

cara ngubah color mode jadi color dodge gimana ? kurang jelas saya

Mas, kalo mw bikin gambar kartun dijadikan polos untuk diwarnai anak2 bisa gak? seperti buku mewarnai yg ada di toko buku...

Bang Alif. kok punya saya color mode nya ndak ada yang jenis color dodge ya.

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibahas.
Sebuah komentar manjadi sebuah inspirasi saya untuk terus berkarya, berkomunikasi dan berimajinasi.