alif-ilmu reborn - alif-ilmu

alif-ilmu

Kumpulan Tutorial Desain

"Design like you. So Beautiful"

Monday 1 August 2016

alif-ilmu reborn

Hallo semuanya, apa kabar? waaahh sudah lama saya tidak pernah ngeblog lagi, kira-kira sudah dua tahun lamanya blog alif-ilmu engga pernah saya jamah. Blog yang dulunya terurus namun setelah ditinggal kurang lebih dua tahun menjadi penuh dengan debu, tidak terurus, dekil, gersang, tumpul dan berkarat. Maafkan saya sudah meninggalkanmu ya mblog, saya janji kali ini akan rajin kunjungi kamu lagi, urusin kamu lagi dan rapihin tampilan kamu biar tambah kece & fresh, agar saya dan pengunjung yang lainnya betah lama-lama dengan kamu, hihi. Kangen rasanya bikin tutorial lagi, nulis lagi dan berimajinasi lagi, namun saya pribadi pun belum tahu mau nulis tutorial apa yang pasti saya akan berusaha membuat tutorial-tutorial desain yang semenarik mungkin, lest's do it!.

Engga akan ada asap kalau engga ada api, yeah mungkin itulah pribahasa yang menjadi alasan saya kembali semangat ngeblog dan bikin tutorial desain lagi. Berawal saat saya sedang 'main' facebook, hampir setiap hari di tempat kerja saya selalu buka facebook walau hanya untuk cek notifikasi atau liat-liat status orang lain. Setiap harinya ada satu atau dua orang yang menyukai halaman fanspage alif-ilmu, awalnya saya hiraukan namun hari demi hari ada saja notifikasi yang menyukai fanspage alif-ilmu, di hari yang lain facebook memberikan notifikasi bahwa dalam seminggu yang lalu sudah ada 12 orang yang menyukai fanspage alif-ilmu, saya pun sedikit terheran dan senang, padahal saya sudah lama engga pernah update ngeblog, nulis tutorial pun engga pernah, promosiin blog juga boro-boro tapi masih ada orang yang menyukai fanspage alif-ilmu, bukannya sombong tapi jadi teringat dulu waktu awal ngeblog buat nambahin like fanspage alif-ilmu pun susahnya minta ampun, harus promosi dengan cara message temen-temen di facebook biar ngelike fanspage alif-ilmu, mau temen yang kenal atau engga kenal semuanya di message biar dapat like lebih banyak. Terucap dalam hati saya, "Wah ternyata masih ada yang suka sama blog gue, kalau gue aktif ngeblog lagi kayanya bakal tambah banyak yang suka sama blog dan tutorial yang gue buat". Karena hal tersebut hati saya pun tersentuh menjadi termotifasi untuk ngeblog dan update bikin tutorial desain lagi. Yaps, engga akan ada asap kalau engga ada api.

Setelah saya berfikir dan merenung, akhirnya saya putuskan untuk kembali aktif ngeblog dan memunculkan tutorial-tutorial yang baru walaupun saya tahu bahwa ini akan sedikit menyita waktu dalam keseharian yang sibuk dengan pekerjaan namun jika yang saya lakukan ini adalah suatu tindakan yang positif dan dapat membantu orang lain mengapa saya harus mundur dan berhenti menjalaninya. Saya memang tidak terlalu handal dalam mendesain tapi saya hanya ingin berbagi apa yang bisa saya berikan dan semoga itu dapat bermanfaat untuk saya pribadi dan orang lain.

Dengan semangat terbarukan, rencananya saya akan posting 2 - 3 tutorial dalam satu minggu, selain itu saya akan membuat e-book untuk setiap tutorial yang di posting dengan tujuan agar pengunjung yang ingin membaca dan mencoba tutorial desain yang saya buat dapat mendownload e-book tersebut dan mempelajarinya secara offline (tidak terkoneksi internet). Selain itu, kalian "ngeh" gak? ada yang baru dari blog alif-ilmu, ya benar, tampilan (template) dan logo blog alif-ilmu juga baru loh, diharapkan dengan tampilan dan logo yang baru membuat saya pribadi jadi betah ngurusin blog ini lagi dan pengunjungnya pun ikutan betah baca-baca tutorial disini, bila perlu bawa kasur sama bantal, nginep-nginep dah. hehe

1 comment:
Write komentar
  1. Halo, theme blog ini bagus dan simple, apa ya nama theme blog ini? Thanks.

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibahas.
Sebuah komentar manjadi sebuah inspirasi saya untuk terus berkarya, berkomunikasi dan berimajinasi.

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter