About Alif-Ilmu - alif-ilmu

alif-ilmu

Kumpulan Tutorial Desain

"Design like you. So Beautiful"

Thursday 13 January 2011

About Alif-Ilmu


 Siapa Alif Ilmu?

Alif Ilmu, sebuah nama blog yang diambil dari kepanjangan nama saya, yah saya Ikhsan Alif Rusmana sering dipanggil Ikhsan, pernah sekolah di INFOKOM BOGOR dan sekarang kuliah di Diploma IPB, Fakultas Manajemen Informatika '48' dan ini adalah postingan pertama saya dan untuk postingan-postingan selanjutnya saya akan mempostingkan yang bersangkutan dengan komputer, khususnya tentang Multimedia...

Awal mula Blog ini Saya buat !!!


Sepintas ketika saya melihat desain-desain gambar yang ada dalam internet membuat diri saya tertarik akan hal itu, karena penasaran saya mancoba mengorek-ngorek informasi tentang bagaimana cara membuatnya. Beberapa teman dan orang-orang yang mahir didalam bidang tersebut saya tanyakan, akan tetapi mereka semua tidak mau memberitahukan bagaimana cara membuatnya alias kopet ilmu, terpaksa saya belajar otodidak dan mencari pada situs-situs web di internet salah satunya adalah om Google, ternyata setelah saya cari banyak sekali tutorial-tutorial tentang desain gambar/animasi menggunakan software aplikasi Adobe Photoshop, CorelDraw, Flash atau software semacamnya, bahkan terdapat beribu-ribu tutorial yang om Google sajikan.

Alhamdulilah setelah saya bisa mendesain gambar buatan saya sendiri walau terkadang masih meniru (maklum masih awam), tetapi saya menggunakan rumus ATM yaitu Amati Tiru Modifikasi agar desain gambar yang saya buat terlihat lebih kreatif, contohnya saja logo Alif Ilmu yang diatas. Terlintas dalam benak fikiranku untuk saling berbagi ilmu kepada mereka semua yang masih awam seperti saya ini. " Dengan cara seperti apa saya harus berbagi? ", setelah saya fikirkan itu, kembali teringat ketika saya ingin bisa mendesain, dengan tutorial-tutorial yang ada pada Blog di internet dengan cara itu saya harus berbagi ilmu. Tanpa berfikir panjang saya mencoba membuat sebuah Blog, setelah mempunyai akun Blog timbul satu masalah lagi yaitu bagaimana untuk merias dan mengoptimalkan Blog ini agar telihat lebih Profesional, keadaan runyam mulai kembali menyelimuti fikiranku, tetapi Sang Maha Pencipta menjawab semua pertanyaanku dengan memberikan sesosok laki-laki yang ikhlas untuk membantu masalah yang saya derita, dia bernama Nandang Sofyan (teman SMK beda jurusan saya), dia juga seorang blogger yang menurut saya Profesional. hari demi haripun kita jalani untuk mengoptimalkan blog ini bahkan dia tidak meminta imbalan sepersen pun dan rela mengacuhkan pulau kapuknya demi membantuku, terucap dalam hatiku "ternyata masih ada orang yang seperti dia walau saya dan dia berteman tidak terlalu dekat".

Seminggu berlalu dan akhirnya blog saya telah selesai dirias dan mulai sekarang saya harus bersungguh-sungguh untuk mempostingkan artikel tentang yang bersangkutan dengan multimedia agar tidak mengecewakan perjuangan dia yang telah membantu. Terimakasih kepada semuanya yang telah membantuku mengoptimalkan Blog ini.
Semua sesuatu pasti berawal dari NOL !!!

6 comments:
Write komentar
  1. Wah mas, alumni INFOKOM yah.. Keren nih mas blognya..
    Mampir ke blog saya juga yah : http://infokomrailfans17.wordpress.com/

    ReplyDelete
  2. mas, ikut belajar dari bloge njenengan..

    ReplyDelete
  3. @Akhittwah silahkan aja mas, kita saling sharing disini. :D

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. wah sangat membantu banget nih blognya. kapan2 kalo saya mau tanya tentang multimedia bisa kan?

    ReplyDelete
  6. keren mas...

    http://power-point7.blogspot.com/

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibahas.
Sebuah komentar manjadi sebuah inspirasi saya untuk terus berkarya, berkomunikasi dan berimajinasi.

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter