Cara install font ke dalam komputer - alif-ilmu

alif-ilmu

Kumpulan Tutorial Desain

"Design like you. So Beautiful"

Wednesday 31 August 2011

Cara install font ke dalam komputer

Alif-Ilmu | Apa kabar sahabat Blogger semua? saya harap semuanya sehat, alhamdulilah, luar binasa biasa. Untuk tutorial kali ini saya akan membahas bagaimana caranya menambahkan font kedalam komputer agar bisa digunakan pada setiap program yang sedang kita operasikan. Mungkin banyak dari kalian semua sudah tidak asing mendengarnya namun apa salahnya saya ulas kembali, bisa saja ada yang belum tahu.

1. Download font-nya terlebih dahulu , untuk men-download font ada banyak situs yang menyediakan download font secara gratis, seperti: 1001 Fonts, dafont, urbanfonts dan masih banyak lagi.
2. Setalah sukses terdownload biasanya file masih dalam keadaan terkompres, untuk kamu yang sudah terinstal Winrar atau software sejenisnya bisa langsung klik kanan pada file tersebut > Extract Here, bagi yang belum punya softwarenya silahkan cari sendiri di mbah Google.
3. Pilih fontnya, untuk  file font biasanya berformat .ttf (True Type Font File). klik kanan > Copy.
4. Masuk ke direktori: C:\Windows\Fonts > klik kanan > Paste, maka secara otomatis font akan bertambah.
5. Untuk mengecek apakah font berhasil terinstall dan berfungsi dengan baik, bisa kamu buka Microsoft Word atau software lainnya, jika ada font yang baru kamu tambahkan tadi didalam Listbox Font, berarti kamu berhasil menambahkannya.

Agar font-nya dapat digunakan pada aplikasi yang bersangkutan, maka jika aplikasinya sedang berjalan harus di keluarkan terlebih dahulu.

No comments:
Write komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibahas.
Sebuah komentar manjadi sebuah inspirasi saya untuk terus berkarya, berkomunikasi dan berimajinasi.

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter